Pelaksanaan Ujian sertifikasi MTCNA, 13-15 Januari 2022

Pada tanggal 13-15 Januari 2022, Politeknik Meta Industri khususnya Prodi Teknik Komputer menyelenggarakan ujian sertifikasi internasional Mikrotik untuk level MTCNA, Sertifikasi ini diberikan secara gratis untuk mahasiswa Teknik Komputer supaya mahasiswa bisa memiliki kompetensi dibidang networking (Jaringan). Kegiatan ini merupakan hal yang harus dilakukan mengingat bahwa Politeknik Meta Industri telah resmi sebagai Mikrotik Academy Campus. Oleh karena itu Trainer Academy mempunyai tanggungjawab untuk mengadakan training dan pelatihan Mikrotik bagi mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Meta Industri Cikarang. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua untuk mengadakan Ujian setifikasi Mikrotik di kampus Politeknik Meta  semenjak resmi menjadi Mikrotik Academy pada Februari 2020 yang lalu.

Sebelum mahasiswa mengikuti final test, harus terlebih dahulu mengikuti training Mikrotik untuk level MTCNA yang dimuatkan di matakuliah Jaringan Komputer, dan Dosen sebagai Trainer Academy penyelenggara kegiatan ini adalah Bapak Manase Sahat H Simarangkir, M.Kom dan Bapak Fritz Gamaliel, M.T. Banyaknya mahasiswa yang mengikuti Training dan ujian sertifikasi ini adalah sebanyak 13 orang, yang terdiri dari mahasiswa prodi Teknik Komputer semester 3 (tiga).

Sebelum Trainer melakukan final test, ada beberapa prosedur yang harus dilakukan oleh owner (Trainer test) untuk melaksanakan final test ini, diantaranya Trainer academy harus melakukan absensi atau foto bersama untuk deteksi participants yang akan mengikuti ujian MTCNA. Foto bersama dilakukan secara luring di kampus Politeknik META Industri. Hal ini dilakukan supaya pihak mikrotik academy mengetahui kalau Politeknik Meta Industri Cikarang benar-benar serius dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang networking lewat Mikrotik Academy. Berikut adalah foto bersama sebelum Trainer academy melakukan invited test.

Setelah selesai melakukan foto bersama, maka Trainer academy melakukan invited test pada masing-masing peserta. Ujian berlangsung selama 60 menit, sebelum ujian para peserta wajib mengisi course feedback, setelah itu lanjut mengerjakan final test.  Dari hasil final test diperoleh, peserta yang tidak lulus ada 1 orang  dan diharapkan nanti akan mengikuti kembali training MTCNA beserta exam nya di tahun 2023. Semua mahasiswa yang sudah lulus final test merasa bangga karena mereka sudah memiliki sertifikat Mikrotik untuk level MTCNA, sertifikat ini nanti akan dikumpulkan mahasiswa sebagai bagian dari SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijasah).

Kami Dosen dan Prodi Teknik Komputer akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi mahasiswa Teknik Komputer supaya kompetensi dan kemampuan academynya selalu berkembang. Berikut kami lampirkan sertifikat MTCNA yang sudah berhasil diraih oleh Mahasiswa Tekom angkatan 2020 semester 3 (tiga). Maju Terus Mikrotik Academy Politeknik Meta Industri Cikarang.

(Redaksi : Fritz Gamaliel, M.T. / Trainer Academy)

Sertifikat MTCNA Mahasiswa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.